0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kajari Wonogiri: Tak Ada Surat Perjanjian, apalagi Uang Sewa

Kepala Kejari Wonogiri, Dwi Setyo Budi Utomo (Dok. Timlo.net/Tarmuji)

Wonogiri – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri menegaskan selama ini pihaknya sama sekali tak membuat kesepakatan atau perjanjian sewa lahan di atas tanah aset milik Kejari Wonogiri di Bauresan, Kelurahan Giritirto, Wonogiri. Kejari mengklaim pihaknya selama ini tidak merasa mengeluarkan surat  kesepakatan sewa dengan warga ataupun  berupa surat perjanjian.

Diakuinya, selama ini memang tanah aset Kejari ditempati warga untuk lokasi usaha sejumlah warga. Namun, dia tidak mengetahui adanya perjanjian maupun sewa-menyewa antara pihak Kejari dengan warga. Dia bahkan mengatakan, apabila benar-benar ada surat perjanjian, pihaknya berharap warga mampu menunjukkan surat perjanjian dimaksud.

“Saya di sini kan baru, memang kemarin saya dapat laporan dari staf saya, katanya ada beberapa warga yang datang ke sini meminta pengembalian uang sewa lahan itu dan juga tidak ada surat perjanjian sewa ataupun kontrak lahan. Kalau ada uang sewa seharusnya kan ada surat perjanjian. Ya kalau terus minta uang sewa dikembalikan terus uang dari mana, wong tidak ada uang sewa kok,” ungkap Kepala Kejari Wonogiri, Dwi Setyo Budi Utomo, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/11).

Dikatakan, tanah seluas 3000 meter persegi itu rencananya dibangun rumah dinas Kejari dan lapangan tenis pada 2015 mendatang dengan anggaran dari pusat sebesar Rp 700 juta. Selama ini, rumah dinas Kejari menempati bangunan gedung Kantor Kejari di sisi Utara.

“Makanya begitu saya lihat ada aset Kejari dan juga berbarengan adanya alokasi dana dari pusat, maka rencananya tanah itu akan kami bangun untuk rumah dinas,” ujarnya.

Dikatakan pula, sesuai surat pemberitahuan dikirim pihak Kejari kepada warga menempati tanah milik Kejari, intinya warga diminta meninggalkan lokasi itu hingga Desember 2014 mendatang.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge