0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasca Bentrok Nusukan

SH Teratai dan BMI Sepakat Damai

Kelompok PSHT diwakili Ketua Komisariat PSHT Solo, Eddy Wirabhumi dan Denny Nur Cahyanto (Dencis) dipihak BMI sepakat menempuh jalan damai (Dok. Timlo.net/Heru Murdhani)

Solo – Perseteruan antara Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dengan Barisan Muda Indonesia (BMI) berakhir sudah. Perjanjian damai itu dituangkan dalam surat perjanjian ditandatangani kedua belah pihak, Selasa (18/11) malam.

Bertempat di Mapolresta Solo, perwakilan dari kedua kelompok bertikai sepakat untuk menempuh jalan damai. Kelompok PSHT diwakili Ketua Komisariat PSHT Solo, Eddy Wirabhumi dan Denny Nur Cahyanto (Dencis) dipihak BMI.

Ditemui seusai penandatanganan perjanjian damai, Walikota Solo, Hadi Rudyatmo, mengungkapkan perjanjian ini merupakan awal baik. Pria akrab disapa Rudy itupun mengapresiasi niat baik kedua kelompok untuk berdamai.

“Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) memfasilitasi perdamaian ini, kami menghargai kedua belah pihak yang telah mau berdamai dan mengakui kesalahan masing-masing. Solo ini kan sudah mendapatkan penilaian sebagai kota yang aman dan nyaman untuk ditinggali, seharusnya dijaga bersama. Oleh karena itu, mari kita jaga kebersamaan,” paparnya.

Sementara Ketua Umum BMI, Dencis, mengatakan organisasinya dan PSHT Solo dan daerah telah lama menjalin hubungan baik. Ke depannya kerukunan antara kedua kelompok ini bisa terjalin baik dan tidak diganggu dengan hal-hal tidak jelas.

“Persoalan kemarin ini kan tidak jelas apa masalahnya, namun hal itu bisa membuat kedua belah pihak bertikai. Kami harap ke depannya tidak akan terjadi lagi hal-hal seperti ini,” ungkap dia.

Senada dengan Dencis, Eddy Wirabhumi sebagai wakil dari PSHT juga menyesalkan insiden Senin (17/11) kemarin.

“Semoga kejadian ini tidak akan terulang kembali dan kesepakatan damai ini akan segera kami sebarkan kepada anggota-anggota yang lain,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge