0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

620 Kelompok Tani Sragen Terima Sertifikat

Acara penyerahan bantuan ternak domba dan sertifikasi pengukuhan kelompok tani di Bapelluh Sragen, Selasa (18/11) (Dok. Timlo.net/Agung)

Sragen – Sebanyak 569 kelompok tani kelas madya dan 51 kelompok tani kelas utama menerima sertifikat pengukuhan kelompok tani. Penyerahan sertifikast secara simbolis dilakukan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman kepada dua kelompok tani di Pendopo Badan Pelaksana Penyuluhan (Bapelluh) Kabupaten Sragen, Selasa (18/11).

Plt Kepala Bapelluh Sragen, Muhamad Djazairi mengatakan, di Kabupaten Sragen terdapat 1328 kelompok tani, terdiri dari 34 kelompok kelas pemula, 674 kelompok kelas lanjut, 569 kelompok kelas madya dan  51 kelompok kelas utama.

Dijelaskan, sesuai Peraturan Kepala Badan Peyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, pengukuhan kemampuan kelompok tani dilakukan dengan pemberian sertifikat. Khusus untuk kelompok tani kelas pemula, sertifikat ditandatangani kepala desa, kelompok tani kelas lanjut oleh camat dan kelompok tani kelas madya dan utama oleh bupati.

Bupati Agus dalam sambutannya menyampaikan rasa gembira dengan adanya pengukuhan kelompok tani di Bumi Sukowati. Ini menandakan Kabupaten Sragen siap menjadi tempat resi gudang rencananya dicanangkan oleh Dirjen Perdagangan Republik Indonesia, Edi Seno dalam waktu dekat ini.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge