0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bentrok Ormas, Walikota Minta Semua Pihak Redam Emosi

Walikota Solo, Hadi Rudyatmo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Walikota Solo rencananya segera bertemu dengan anggota musyawarah pimpinan daerah (Muspida) setempat guna membicarakan kondisi keamanan. Hal ini menyusul terjadinya bentrok antara salah satu perguruan beladiri dengan kelompok organisasi massa (Ormas) Barisan Muda Indonesia (BMI), Senin (15/11) kemarin. Ia pun meminta semua pihak untuk meredam emosi.

“Saya ini baru pulang dari Jakarta untuk menemui Pak Jokowi, saya semalam sudah menghubungi Kapolres dan ini saya akan segera berkoordinasi dengan Muspida terkait kondisi keamanan Solo,” ungkapnya kepada wartawan.

Pria akrab disapa Rudy itu menjelaskan, pemerintah Kota Solo siap melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak untuk bisa menghentikan aksi penyerangan.

“Peristiwa penyerangan ini kan merupakan buntut dari persidangan kasus pembunuhan yang terjadi beberapa bulan lalu. Peristiwa ini kan sudah ditangani secara hukum, jadi biarkan hukum yang bekerja. Kita semua harus bisa meredam emosi,” seru dia.

Walikota juga mengaku pihaknya sudah mendengarkan usulan dari Kapolresta Solo untuk melakukan pemindahan lokasi penyelenggaraan sidang.

“Kalau itu yang terbaik ya silakan dipindah ke tempat yang netral saja supaya lebih aman,” pungkasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge