0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beroperasi 24 Jam, 2 Toko Modern Dapat Teguran

(Dok. Timlo.net/Aditya)

Klaten – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop & UMKM) Klaten, Sugeng Haryanto menyatakan telah memberi teguran lisan kepada dua toko modern berjejaring tak jauh dari Pasar Wedi.

“Kami sudah menyampaikan teguran lisan pada kedua toko bersangkutan. Jika keduanya masih tidak mengindahkan teguran, kami akan melayangkan surat peringatan tertulis,” tandasnya, Selasa (18/11).

Menurut Sugeng Haryanto, Disperindagkop & UMKM Klaten tengah menginventarisasi toko-toko modern mana saja ditengarai menyalahi Perda Kabupaten Klaten 12/2011, tentang jarak dan jam opersional pelayanan pusat perbelanjaan dan toko modern.

“Kami siap menerjunkan tim ke lapangan dan menginventarisasi terlebih dahulu. Kalau untuk toko modern di Wedi, dari pengakuan staf saya ternyata izin berdirinya sebelum Perda diterbitkan,” imbuh dia.

Selain dilindungi Perda, lanjut Sugeng Haryanto, para pedang kecil atau toko kelontong seharusnya juga kreatif dan berinovasi dalam meningkatkan pelayanan. Sehingga para pembeli tak lari ke toko-toko modern berjejaring.

Terpisah, salah satu kepala toko modern di depan Pasar Wedi enggan disebutkan namanya, mengaku hanya mengikuti kebijakan manajemen.

“Kalau buka 24 jam sudah setahun terakhir sejak saya jadi kepala toko. Itupun juga meneruskan kepala toko sebelumnya. Untuk lebih detilnya, silakan bertanya langsung ke manajemen pusat,” ujar kepala toko modern di depan tugu Wedi itu.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge