0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BBM Naik, Angkutan Umum di Wonogiri Mogok Massal

ilustrasi (Timlo.net - Setyo)

Wonogiri – Surat edaran dari DPP Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) menyatakan semua moda transportasi darat diwajibkan melakukan aksi mogok selama 12 jam. Edaran itu dijalankan pada Rabu (19/11) mulai jam 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Kami semua sudah sepakat menyikapi edaran dari pihak DPP Organda untuk besok semua angkutan, baik angkuta, angkudes, AKAP (antarkota antarprovinsi) dan AKDP (antarkota dalam provinsi) untuk berhenti beroperasi selama 12 jam,” ungkap Ketua DPC Organda Wonogiri, Edy Purwanto, saat dijumpai wartawan di sela rapat koordinasi dengan anggota Organda Wonogiri di Ngadirojo, Selasa(18/11).

Menurutnya, aksi mogok operasi dilakukan oleh semua pengusaha di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan lantaran adanya imbas kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar.

“Kami lakukan instruksi DPP Organda dengan maksud dan tujuan agar pemerintah berkenan memberikan subsidi BBM bagi angkutan umum,” jelas Edy Purwanto.

Pihaknya juga mengimbau agar semua pengusaha moda transportasi umum di Wonogiri turut serta melakukan aksi sesuai instruksi DPP Organda.

“Besok semua armada dikeluarkan dari garasi dan diberhentikan di terminal semuanya,” kata Edy Purwanto.

Dikatakan, pihaknya juga menawarkan alternatif lain apabila pemerintah tidak memberikan subsidi bagi angkutan umum, yakni menaikkan tarif. Sementara berkaitan dengan usulan kenaikan tarif diusulkan kepada pemerintah, dikatakan mencapai kisaran 25 persen hingga 30 persen.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge