0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Minta Kisruh Politik Segera Diakhiri

Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Semua elemen politik di tanah air diminta segera bersatu. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap kekisruhan politik saat ini segera diakhiri.

“Ini yang harus dikerjakan, jangan utak-atik urusan politik terus, habis energi kita,” ujar Jokowi di Istana Negara, Selasa (18/11).

Dalam beberapa bulan ini kondisi politik di Indonesia memanas. Bahkan kekisruhan politik sempat terjadi di DPR. Puncaknya adalah sempat muncul DPR tandingan.

“Ada yang mengejek, kita diserang, ada yang hujat, saling menjelekkan saling yang lain, ini habiskan energi. Kita harus fokus arahkan mau ke mana,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Beijing, China. Di sana Jokowi mengaku kagum atas keberhasilan perekonomian China.

Dari rasa kekagumannya itu, Jokowi diberikan 3 kunci sukses oleh Presiden China Xi Jinping. Pertama, kunci sukses negara China dalam perekonomian adalah partai-partai yang menduduki parlemen dan pemerintahan harus bersatu.

Atas hal itu, Jokowi mendengarnya langsung pesimis. Jokowi mengatakan, di Indonesia partai-partai sulit bersatu.

Pernyataan Jokowi ini merujuk pada kekisruhan yang terjadi di DPR beberapa waktu lalu.

“Pertama, beliau (XI Jinping) sampaikan, partai harus bersatu. Di mereka bisa, di kita itu yang sulit. Ini yang (saran) pertama langsung sulit, di mereka bisa. Partai harus bersatu, karena ini akan menguatkan negara,” ujar Jokowi. [has]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge