0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencairan Bansos Lansia di Klaten Dipending Lagi

Posyandu Lansia (dok.timlo.net/agung)

Klaten — Hingga pekan ketiga di bulan November, belum ada tanda-tanda proses pencairan bantuan sosial (Bansos) senilai Rp 1,5 miliar bagi warga lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Klaten dicairkan. Padahal diberitakan sebelumnya, Senin (20/10) lalu, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten memastikan pencairannya pada minggu kedua di bulan November.

“Dipending lagi. Menunggu perintah dari atas. Kami di sini cuma sebagai pelaksananya dan seperti yang dulu saya sampaikan, semua proses administrasinya sudah selesai. Cuma menunggu proses pencairannya,” ungkap Kabid Sosial Dinsosnakertrans Klaten, Dewi Krisnawati, kepada Timlo.net, Selasa (18/11).

Saat disinggung proses pencairannya molor, Dewi membantahnya. Ia mengatakan program Bansos Lansia bagi 2500 penerima yang bersumber dari APBD 2014 ini pencairannya pada triwulan ke empat 2014.

“Bukan bermaksud menunda, tapi kalau bisa semakin cepat semakin baik. Lagian proses pencairannya dilaksanakan pada Triwulan keempat. Sehingga ketika sampai bulan Desember pun masih belum dianggap terlambat,” ujarnya.

Informasi dikumpulkan Timlo.net, rencana semula proses pencairan Bansos Lansia selesai akhir Agustus, akhir September, Oktober, dan minggu kedua November.  Nantinya setiap lansia akan mendapat bantuan sebesar Rp 600.000 per orang per tahun. Program ini bertujuan memenuhi kebutuhan dasar makan dan penambahan gizi bagi para lansia yang dikategorikan terlantar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge