0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LDII Bakti Sosial

Warga Wonogiri Masih Butuh Droping Air Bersih

Sekretaris Desa(Sekdes) Petirsari Pracimantoro, Tri Wibowo menerima bantuan air bersih dari DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Wonogiri di Balaidesa Petirsari, Senin (17/11) (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kendati sudah turun hujan, warga Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri masih antusias menerima bantuan air bersih. Hampir sepekan ini wilayah Wonogiri selatan diguyur hujan, hanya saja sejumlah warganya masih  membutuhkan bantuan air bersih.

“Soalnya air hujan di awal musim penghujan ini belum mampu menambah isi telaga tadah hujan. Demikian pula penampung air hujan atau tandon air  di rumah-rumah warga belum terisi,” ujar Sekretaris Desa (Sekdes) Petirsari, Pracimantoro, Tri Wibowo, saat menerima bantuan air bersih dari DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Wonogiri di Balai Desa Petirsari, Senin (17/11).

LDII Wonogiri memberikan bantuan air bersih sebanyak 15 tanki untuk warga  Pracimantoro secara simbolis diserahkan Ketua LDII Kabupaten Wonogiri Agus Mulyadi.Perinciannya, 8 tanki untuk Petirsari dan 7 tanki sisanya untuk warga Dusun Sekanem, Desa Joho, Pracimantoro.

Sementara itu,menurut Agus, bakti sosial ini dilakukan keluarga besar LDII karena ada usulan dari bawah. “Sehingga secara spontan hanya dalam perencanaan satu minggu saja kami bisa melakukan dropping air yang ternyata disambut gembira,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Petirsari  Tri Wibowo mengakui hujan yang turun akhir-akhir ini belum mengentaskan ribuan warga Pracimantoro dari krisis air bersih.

Soalnya, sisa air telaga justru malah keruh karena diguyur hujan sehingga tidak layak diminum. Demikian pula, bak-bak penampung atau atau tandon air di rumah-rumah warga belum terisi.

“Kalaupun sudah terisi juga kotor karena debu dan kotoran yang ada di atas genting ikut terbawa masuk.Sedang untuk kebutuhan minum dan memasak hingga saat ini masih tetap harus membeli air bersih ke PDAM maupun armada tanki-tanki swasta,” katanya.

Caption:Penyerahan bantuan air LDII Wonogiri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge