0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menilai Kepribadian Orang Dari Topping Pizza Favorit Mereka

Pizza Rendang, Waw (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Timlo.net—Ada banyak cara untuk menilai kepribadian orang, mulai dari cara mereka berpakaian, kopi kegemaran mereka atau warna lipstick favorit yang mereka pakai. Sekarang kita juga bisa belajar menilai kepribadian orang dari topping pizza favorit mereka.

Ahli Smell and Taste (pencicip makanan) terkenal dunia Dr. Alan Hirsch bekerja sama dengan PizzaExpress untuk menggolongkan kepribadian orang berdasarkan topping pizza yang mereka gemari.

Pencinta pepperoni seperti Pangeran Harry, adalah tipe orang yang sangat ekstrovert tapi mudah bosan. Sementara pencinta topping telur seperti Lib Dem, pemimpin Nick Clegg, adalah orang yang suportif dan penuh kasih tapi tidak mau menjadi pusat perhatian.

Untuk menganalisa hal ini, Dr. Hirsch menganalisa 500 orang Inggris yang menjadi relawan dalam penelitian. Mereka diminta menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait kepribadian dan kesehatan mental.

Dr. Hirsch menggunakan sebuah tes yang disebut “Pizza Rorschach” yang mirip dengan tes inkblot yang digunakan untuk menilai ciri-ciri kepribadian orang. Dia berkata bahwa Sigmund Freud telah menemukan semenjak dulu bahwa kepribadian menentukan jenis makanan apa yang seseorang suka. Misalnya jika orang suka makanan pedas, mereka adalah orang yang suka mengambil resiko. Sedangkan orang yang suka makanan yang mengandung protein tinggi adalah orang yang lebih ramah.

Penelitian itu juga mengungkap kompatibilitas antara berbagai kepribadian pizza yang berbeda, misalnya pencinta pizza topping ayam yang memiliki kepribadian kompetitif, dan tegas seperti petenis Andy Murray cocok berpasangan dengan orang yang cerdas dan berprinsip. Jenis kepribadian ini biasanya memilih udang atau salmon sebagai topping.
Sumber: Times of India.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge