0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dilarang Gunakan Merk di Smartphone, Nokia Akan Produksi Gadget Lain

(Dok: Timlo.net/ The Verge.)

Timlo.net—Walaupun Microsoft menghapus nama Nokia dari jajaran smartphone Lumia, tapi brand itu akan tetap hidup. Nokia sedang merencanakan untuk memberikan izin penggunaan brand mereka kepada pabrikan pihak ketiga untuk menciptakan produk dan alat teknologi.

Berbicara dalam Nokia’s capital markets day minggu lalu, Ramzi Haidamus, President of Nokia technologies, menekankan rencana perusahaan itu untuk memanfaatkan brand mereka setelah diakuisisi Microsoft. Nokia dilarang menggunakan brand mereka di produk smartphone hingga akhir 2016 dan ponsel murah hingga 10 tahun, tapi brand mereka bisa digunakan di manapun selain di luar area itu.

“Ini adalah tujuan kami untuk memberikan izin penggunaan brand kami di wilayah-wilayah lain selain dari dua wilayah di mana kami dilarang, mulai dari kuartal ini sebenarnya,” kata Haidamus dilansir oleh The Verge. Nokia akan menggunakan brand mereka di wilayah-wilayah yang relevan dengan brand itu.

Nokia sekarang berusaha membuat teknologi dan produk baru dan mencari kerjasama dengan pihak ketiga untuk memproduksinya. Haidamus mengatakan bahwa produk-produk ini menggunakan brand Nokia dan akan terlihat dan terasa seperti Nokia yang membuatnya sendiri.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge