0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bentrok di Nusukan, Polisi Amankan Puluhan Motor

()

Solo — Polisi mengamankan puluhan sepeda motor milik anggota perkumpulan beladiri yang melakukan aksi pengrusakan di Pasar Nusukan, Banjarsari, Solo, Selasa (18/11) dinihari.

Pantauan Timlo.net, emosi polisi mulai pecah tatkala massa melakukan aksi bakar sebuah gerobak tambal ban di depan Pasar Nusukan. Gerak cepatpun langsung aparat tunjukkan dengan menyemprotkan air dari water canon. Tak hanya itu, aparat juga berupaya untuk memecah konsentrasi anggota perkumpulan beladiri yang memadati Jl Piere Tandean yang tepatnya terletak di utara kawasan Pasar Nusukan dengan cara menyemprotkan gas airmata serta tembakan peringatan.

Melihat aksi aparat, anggota perkumpulan beladiri pun kocar-kacir hingga akhirnya sebagian d iantara mereka memilih untuk meninggalkan kendaraan mereka (motor) dan lari. Puluhan motor milik anggota perkumpulan beladiri itu tergeletak di tengah jalan. Hingga akhirnya, polisi mengangkut kendaraan-kendaraan tersebut menggunakan truk Dalmas.

Sikap tegas yang diambil aparat tersebut dinilai positif oleh masyarakat yang menyaksikan aksi brutal pendekar berbaju hitam saat menghancurkan sejumlah toko dan kios di Pasar Nusukan. Bahkan, kaca sebuah ATM di kawasan Pasar Nusukan juga tak luput dari keganasan aksi mereka.

“Harus tegas, jika tidak pasti habis seluruh Pasar Nusukan dihancurkan mereka. Terlebih toko saya telah dihancurkan mereka,” terang Bimo (36) warga Nusukan, Banjarsari, Solo dengan nada geram.

Peristiwa ini diduga merupakan buntut dari kasus pembunuhan mahasiswa Unisri yang terjadi di kawasan Kadipiro RT 08/ RW 04 Banjarsari, Solo. Waktu itu, korban Danang Rusbiantoro warga Gumantar RT 08/ RW 04 Pelemgadung, Karangmalang, Sragen meninggal dunia lantaran terkena sabetan senjata tajam. Sementara, rekannya, Arga Ganendera Patra Mahadi, warga Plumbungan Indah RT 28/ 08 Karangmalang, Sragen mengalami luka di bagian lengan sebelah kiri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge