0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PSGC dan Persiwa ke Semifinal, Ketum Persis: Itu Urusan PSSI

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — PSSI melalui Badan Liga akhirnya memutuskan PSGC Ciamis dan Persiwa Wamena lolos ke semifinal Divisi Utama dari Grup N. Dua tim tersebut ditunjuk menjadi tim pengganti PSS Sleman dan PSIS Semarang yang sebenarnya adalah tim semifinalis.

Namun, karena PSS dan PSIS berulah dengan memainkan drama sepak bola gajah, keduanya pun didiskualifikasi dari kompetisi. Keputusan dengan menaikkan PSGC dan Persiwa ke semifinal, sempat mengundang pro kontra, mengingat keduanya pernah melakukan walk out dan merusak sportivitas.

Akan tetapi PSSI tetap dalam pendiriannya dan memutuskan PSGC dan Persiwa layak ke semifinal untuk menggantikan PSS dan PSIS. Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo menilai keputusan tersebut adalah wewenang PSSI, sehingga tidak perlu diprotes.

“Naiknya PSGC dan Persiwa ke semifinal itu urusannya PSSI, ya biarin. Saya mending fokus ngurusi Persis yang mau main di Samarinda,” katany,a kemarin.

Senada dengan Ketua Umumnya, manajemen Persis juga mengaku menghormati keputusan Badan Liga dengan memberikan jalan mudah kepada PSGC Ciamis dan Persiwa Wamena. “Apapaun yang diputuskan operator liga maupun PSSI tentu kami hormati. Mudah-mudahan ini keputusan yang terbaik sehingga Persis termotivasi untuk meraih kemenangan,” ujar Sekertaris Manajer Persis, Sapto Joko Purwadi.

“Bagi Persis, sekarang kuncinya adalah meraih kemenangan atas Borneo FC. Jika mampu meraih tiga angka, saya yakin perjalanan akan lebih mudah untuk ke ISL. Baik pemain dan pelatih tentu semakin termotivasi dengan keputusan tersebut,” pungkas Sapto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge