0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga BBM Baru, Pembeli Tetap Antre di SPBU

Antre BBM di SPBU (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Solo, Selasa (18/11) pagi dipadati antrean pembeli. Hasil pantauan Timlo.net di SPBU Cengklik, antrean motor tiga jajar nampak panjang. Padahal ini sudah diberlakukan harga baru, yakni premium dari Rp 6.500/lt menjadi Rp 8.500/lt.

“Semalam nggak sempat ikut ngantri, ya sudah sekarang harus ngisi. Sebenarnya sih ya keberatan, tetapi mau apa lagi, lagian cuma naik Rp 2.000 ini,” kata Rindra (35), karyawan swasta, warga Mojosongo, Jebres, Solo.

Sementara itu, usai pengumuman Presiden Joko Widodo yang akan menaikkan harga BBM,  Senin (17/11) malam, hampir semua SPBU di Solo dipadati antrean pembeli yang ingin mendapatkan premium atau solar harga lama (sebelum kenaikan).

Karyawan SPBU Banyu Agung, Hartanto mengatakan, pihaknya mengaku kaget saat dihubungi Pihak Pertamina untuk menaikan harga mulai pukul 00.00 WIB. “Sebelumnya kita tidak tahu kalau malam ini sudah akan diberlakukan harga baru. Karena kita juga baru dihubungi pihak Pertamina pada pukul 21.30 WIBi,” ujarnya kepada Timlo.net saat ditemui di ruanganya, Senin(17/11) malam.

Sementara itu, sopir Angkot, Slamet (48) mengaku sengaja ikut mengantri di SPBU agar bisa mendapatkan harga murah, mengingat setelah jam 00.00 sudah diberlakukan harga baru yang lebih mahal. “Ya mau gimana lagi, setidaknya jika mengisi sekarang bisa lebih hemat. Karena kan mulai malam nanti setelah jam 00.00 sudah diberlakukan tarif  baru,” ujarnya.

Sesuai dengan pengumuman Presiden Jokowi, kenaikan harga BBM meliputi, Premium dari sebelumnya Rp 6.500/lt menjadi Rp 8.500, sedangkan solar dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge