0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Massa Perkumpulan Beladiri Geruduk Mapolresta Solo

Solo – Ratusan massa anggota salah satu perkumpulan beladiri mendatangi Mapolresta Solo, Senin (17/11) malam. Diduga kedatangan ratusan pesilat ini terkait ditangkapnya empat orang anggota mereka untuk menjalani pemeriksaan, sebagai saksi atas peristiwa perusakan kantor DMC atau Barisan Muda Indonesia (BMI), Senin siang.

Massa datang sekira jam 22.00 WIB terus berteriak dengan nada tantangan kepada anggota DMC/BMI. Beruntung massa berdatangan dengan menggunakan puluhan sepeda motor itu bisa ditenangkan oleh Ketua Eksekutif Lembaga Hukum Keraton Surakarta (LHKS) Eddy Wirabhumi.

“Saya minta saudara-saudara untuk tenang, saya akan kawal semuanya ini,” ungkapnya di depan massa.

Eddy Wirabhumi saat ditemui Timlo.net mengaku pihaknya berusaha menenangkan anggota massa perkumpulan beladiri. Ia juga mengaku hal ini hanyalah salah paham belaka. Eddy mengatakan, kedatangan anggota perkumpulan beladiri ini bukan bermaksud menyerang, melainkan untuk mendapatkan kejelasan terkait empat teman mereka saat ini tengah dimintai keterangan oleh Polresta Solo.

“Tadi siang itu terjadi salah pengertian. Info yang berkembang di luar sana sangat banyak dan tidak semuanya benar. Mereka ini tidak bermaksud untuk menyerang, melainkan meminta kejelasan,” papar Eddy.

Setelah mendengar penjelasan Eddy Wirabhumi, ratusan pesilat itupun membubarkan diri.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge