0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karate UNS Gagal Tembus 5 Besar di UNY Cup

(Ilustrasi) Karate (dok/timlo.net/aditya)

Yogyakarta – Ambisi tim karate Universitas Sebelas Maret (UNS) menembus target lima besar di UNY Cup 2014 gagal. Dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate UNY Cup 2014 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat hingga Minggu (14-16/11), tim UNS hanya sanggup berada di peringkat delapan.

Tiga medali emas, tiga perak dan sembilan perunggu menempatkan UNS di posisi kedelapan. Sumbangan medali emas diraih karateka Nadia Imania Julia kelas kumite senior Putri -55 kg dan Ngalim Amriadi (kumite under 21 putra -68 kg).

“Kebetulan kami hanya mengirimkan dia (Ngalim Amriadi) kelas U-21 dan senior, sehingga kalah bersaing dengan kontingen lain yang menurunkan atlet di semua kelas,” beber asisten pelatih karate UNS, Amat Kudi, Senin (17/11).

Hasil kurang memuaskan di Yogyakarta ini membuat UNS banyak mendapat pelajaran, sekaligus bahan evaluasi. Apalagi kejuaraan di Kota Gudheg kali ini merupakan bagian dari program persiapan UNS menyambut pertarungan Kejuaraan Karate Mahasiswa se-Asia Tenggara Sebelas Maret Cup IX, tahun depan.

“Apalagi kami punya target juara umum di Sebelas Maret Cup. Namun saya akui persaingan di UNY kemarin juga memang ketat, terutama dari wakil Jatim (Jawa Timur),” tandas Amat.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge