0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKK Sragen Salurkan Bantuan Perbaikan 86 Unit RTLH

Ning Harjanti Agus Fatchur Rahman (kiri) berbincang dengan lansia dalam acara penyerahan RTLH untuk warga miskin di Gedung PKK Sragen (Dok. Timlo.net/Agung)

Sragen – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sragen menyalurkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) kepada 86 kepala keluarga (KK) miskin, Senin (17/11).

Masing-masing KK mendapat bantuan sebesar Rp 3 juta bersumber dari APBD Kabupaten Sragen. Bantuan ini disalurkan melalui Badan KB dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) Kabupaten Sragen, diserahkan oleh Ning Harjanti Agus Fatchur Rahman kepada empat orang perwakilan.

Ditemui di sela acara, Ning Harjanti mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen kepada warga kurang mampu.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat kecil,” katanya.

Ning Harjanti menjelaskan, semua orang membutuhkan rumah layak untuk tempat tinggal. Saat ini fungsi rumah bukan lagi sekedar sebagai tempat melepas lelah setelah bekerja seharian, namun juga tempat untuk kehidupan selamanya.

Menurutnya, keberadaan rumah mewah memang menjadi dambaan banyak orang, namun rumah sederhana dapat pula dijadikan rumah sehat dan layak huni.

“Rumah mengandung arti yang penting sebagai tempat untuk membangun kehidupan keluarga sehat dan sejahtera,” jelas Ning Harjanti.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge