0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2015, Solo Hadirkan Festival Payung Song-Song dan Ramayana

Sendratari Ramayana di Teater Terbuka Balekambang, Jumat (24/5) malam. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo – Dua event baru siap menyemarakkan kalender event 2015. Dua event itu, yakni Festival Payung Song-Song  dan pertunjukan Ramayana.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Eny Tyasni Susana, mengatakan event Ramayana nantinya dikemas berbeda dibanding pertunjukan Ramayana biasa digelar di Taman Balekambang. Event dengan anggaran Rp 200 juta itu rencananya digelar usai Lebaran di Benteng Vastenburg.

“Jadi, kenapa event ini dimunculkan? Ini karena saat Lebaran itu kan banyak orang dari luar kota pulang ke Solo, tetapi selama ini kita malah tidak ada kegiatan budaya,” katanya saat dihubungi Timlo.net, Senin (17/11).

Pertunjukan Ramayana nantinya digelar selama tiga hari dengan kemasan dan lakon berbeda. Benteng Vastenberg dipilih sebagai lokasi pertunjukan lantaran lokasi parkir luas dan kemudahan melakukan rekayasa lalu-lintas untuk mencegah kemacetan.

Sedangkan Festival Payung Song-Song, sambung Eny, rencananya digelar September 2015. Festival dengan anggaran Rp 75 juta itu untuk menggali potensi kreativitas payung di sekitar kita.

“Konsepnya masih kami matangkan, tetapi ini untuk menggali potensi kreativitas payung yang banyak di sekitar kita. Lokasinya juga di Benteng Vastenburg,” ungkapnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge