0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Junior Kembali Tertahan

Skuad Persis Junior (Dok. Timlo.net/Aryo)

Bandung – Persis Solo Junior (Jr) belum berhasil meraih angka penuh dalam laga keduanya, di babak 16 besar Grup X Piala Soeratin U-18. Laskar Sambernyawa muda ditahan Persikota Jr 3-3 di Stadion Siliwangi, Senin (17/11) sore. Hasil ini membuat Fredyan Ucil dan kawan-kawan wajib menang dengan margin di atas empat gol saat melawan PSP Padang besok lusa di partai penutup.

Dalam laga Senin sore, Persis Jr tertinggal lebih dulu berkat bola muntah sepakan penalti lawan. Berselang beberapa menit tim muda Kota Bengawan menyamakan kedudukan lewat sepakan Jhony Krisdiantoro. Skuad muda Bayi Ajaib terpaksa bermain dengan sepuluh orang setelah salah satu personelnya diganjar dua kartu kuning.

Hal itu berhasil dimanfaatkan penyerang Gilang Cakra Donya untuk membawa Persis Jr berbalik unggul. Bukannya tampil lebih menekan, wakil Kota Solo itu justru bermain melemah hingga tim lawan mampu membalikkan kedudukan 3-2 berakhir hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan Persikota Jr menumpuk di garis rendah pertahanan menyulitkan Persis Jr membongkar pertahanan. Beruntung, sundulan bek Nico Pasura Wirawan menyelamatkan satu poin.

Pelatih Persis Jr, Agus Pratikno, mengatakan timnya sebenarnya lebih dominan dengan unggul di penguasaan bola. Namun, penyelesaian akhir dan upaya membongkar pertahanan lawan masih belum memuaskan.

“Kami unggul penguasaan bola. Namun justru lengah pada saat unggul. Untungnya beberapa menit sebelum pertandingan selesai, Nico bisa mencetak gol,” terangnya usai pertandingan.

“Hasil imbang ini harus tetap kami syukuri karena peluang ke babak delapan besar masih sangat terbuka. Di pertandingan terakhir, kami harus menang telak untuk lolos,” tandas pria akrab disapa Atik ini.

Di pertandingan lainnya, Bintang Jaya mencukur PSP Padang Jr dengan skor mencolok 6-2. Kemenangan itu membuat Bintang Jaya mengamankan puncak klasemen dengan koleksi empat poin. Dengan poin sama, Persikota berada di peringkat kedua, diikuti Persis dengan dua poin dan PSP Padang masih nol.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge