0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

18 Pemain Persis Dibawa ke Samarinda

Skuad Persis Solo (Dok. Timlo.net/Aryo)

Solo – Pelatih Laskar Sambernyawa Persis Solo, Widyantoro telah menentukan 18 pemainnya untuk dibawa ke markas Pusamania Borneo FC. Pertandingan hidup dan mati bagi Persis Solo ini digelar di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (20/11) mendatang.

Kedelapan belas punggawa Persis ini telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung habis-habisan melawan Pesut Etam (julukan Borneo FC-red). Sebelumnya memang Persis dipusingkan dengan turunnya mental bertanding para pemainnya lantaran trauma dengan insiden penyerangan suporter Borneo pada 25 Oktober 2014 lalu.

Namun setelah Walikota Solo sekaligus Ketua Umum Persis Hadi Rudyatmo meyakinkan dan menjamin keamanan selama berada di Samarinda, membuat pemain Persis seolah mendapat kekuatan baru. Ditambah lagi adanya keputusan Badan Liga menjadi panitia pelaksana (Panpel) dalam pertandingan nanti, membuat punggawa Persis tak terlalu khawatir.

Absennya wing Hendri Aprilianto membuat sang juru taktik memboyong bek muda Very Rusgiantoro di lini belakang bersama Fandy Edi, Liswanto, Dwi Joko dan kapten Nnana Onana. Ada tujuh pemain tengah mengisi slot kuota, yakni Javad Moradi, Yunet HW, Dedi Cahyono Putro, Akbar Riansyah, M Wahyu Fitrianto, Windu Wibowo dan dua winger Bayu Nugroho serta Tinton Suharto.

Tiga penyerang dibawa pelatih Widyantoro guna menghadapi laga lawatan melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (20/11). Fery Anto, Robi ”Batoum” Fajar dan Yanuar Ruspuspito diharapkan mampu menjadi juru gedor mematikan di gawang tim tuan rumah. Sementara di bawah mistar gawang dipercayakan pada dua kiper Agung Prasetyo dan Johan Setiawan.

”Kami tidak ada pilihan lain, kecuali memenangkan laga, sehingga strategi membawa tiga penyerang salah satunya untuk mendulang poin penuh,” kata Widyantoro, Senin (17/11).

“Kami tetap menurunkan skema penyerangan, namun bukan berarti melupakan pertahanan. Maka dari itu, transisi anak-anak saya harapkan bisa maksimal saat laga nanti,” pungkasnya.

Berikut 18 pemain Persis Solo dibawa ke Samarinda:
1. Agung Prasetyo
2. Johan Setiawan
3. Fandy Edy
4. Liswanto
5. Nnana Onana
6. Dwi Joko
7. Very Rusgiantoro
8. Bayu Nugroho
9. Javad Moradi
10. Dedi Cahoyono
11. Yunet Wibowo
12. Akbar Riansyah
13. Wahyu Fitranto
14. Tinton Suharto
15. Windu Wibowo
16. Fery Anto
17. Robi Fajar
18. Yanuar Ruspuspito

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge