0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BIN Minta FPI Kendalikan Amarah

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Marciano Norman (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Marciano Norman meminta pada sejumlah ormas menghormati keputusan DPRD DKI Jakarta terkait pelantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI. Ia memastikan, pelantikan berjalan aman.

“Saya minta ormasnya harus menghormati dong, kalau jalur itunya dinyatakan sebagai gubernur dan melalui suatu proses konstitusi, semua sudah berjalan baik. Ya saya minta semua pihak bisa jaga stabilitas keamanan di ibu kota ini,” katanya, Senin (17/11).

Marciano mengajak ormas-ormas tersebut yang termasuk FPI untuk memahami kondisi ibu kota. Menurut dia, jika ibu kota rusuh karena kepala daerahnya dilantik, maka akan menjadi cerminan bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia.

“Karena itu sangat penting, Jakarta adalah cermin daerah lain. Kalau Jakarta sendiri terjadi hal-hal yang tidak diinginkan itu memberikan gambaran tidak baik, tidak saja di dalam negeri tapi juga dunia,” paparnya.

Dia berharap, ormas-ormas tersebut termasuk FPI dapat mengendalikan amarahnya meski tidak suka terhadap pelantikan tersebut.

“Sekali lagi imbauan saya kepada seluruh ormas, mereka bisa kendalikan dengan sebaik-baiknya demi terciptanya stabilitas keamanan Jakarta yang kita harapkan,” pungkasnya. [gib]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge