0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sholawat Akbar, Dishubkominfo Adakan Rekayasa Lalulintas

Sholawat di Jensud. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo akan melakukan rekayasa lalulintas pada Rabu 19 November 2014 mendatang. Rekayasa tersebut dilakukan guna mengatasi kemacetan terkait penutupan
koridor Jl Jendral Sudirman, di wilayah Gladak, Solo.

“Akan ada pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas pada tanggal tersebut, karenaPemkot Solo sedang mengadakan kegiatan Sholawat Akbar dalam rangka tindak lanjut pencanangan  Solo sebagai Kota Sholawat,” ungkap Kasi Manajemen dan Rekayasa lalu lintas Dishubkominfo Kota Solo Usman, Senin (17/11).

Usman mengatakan, penutupan jalan Jendral Sudirman akan dilakukan kira-kira pukul 17.00 WIB dan akan dibuka kembali pada pukul 23.00 WIB. Arus lalulintas yang datang dari arah Jl Slamet Riyadi Solo untuk sementara akan dialihkan kearah selatan memasuki jalan Paku Buwono dan selanjutnya diarahkan ke arah Jl Kapten Mulyadi di simpang tiga ABC.

Selain itu, arus yang datang dari arah utara, di Jl Arifin akan dialihkan ke barat di Jl Sutan Syahrir. Sedangkan arus yang datang dari arah timur (Pasar Gede) akan dialihkan kearah timur menuju Jl Juanda atau ke barat menuju Jl Sutan Syahrir.

Dishubkominfo juga menyediakan kantong-kantong parkir untuk jamaah Sholawat Akbar. Di antaranya adalah koridor Jl Jendral Sudirman, Jl Arifin, halaman Gereja St Antonius Purbayan, dan Jl Mayor Kusmanto. Sedang pelataran Balaikota Solo digunakan parkir khusus untuk VIP.

“Kami sengaja tidak memilih Benteng Vastenburg sebagai kantong parkir karena melihat cuaca akhir-akhir ini, kami perkirakan kondisi tanah di sekitar benteng itu masih lembek dan tidak diperkenankan untuk parkir karena akan merusak kondisi tanah di sekitar benteng,” paparnya.

Diperkirakan  30 ribu jamaah bakal hadir dalam acara yang akan dipimpin Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dan seorang ulama dari Yaman, Habib Umar bin Hafids.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge