0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Bus Zebra Cendekia Singgahi Karanganyar

Bus Zebra Cendekia milik Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Dua buah bus Zebra Cendekia milik Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah menyambangi Kabupaten Karanganyar, Senin (17/11). Bus yang menyajikan aneka simulasi pendidikan berlalu lintas tersebut di parkir di Halaman Gedung Wanita Karanganyar. Ratusan siswa tingkat SD-SMP Karanganyar berkesempatan menjajal aneka permainan menarik dan interaktif.

Selain menyediakan 20 unit notebook yang memiliki tujuh permainan edukatif di dalamnya, bus cerdas tersebut juga memiliki perpustakaan mini dengan koleksi beragam buku bacaan anak yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna fasilitas tersebut.

“Secara khusus teori berlalu lintas ini kita kemas secara atraktif dalam tujuh games tersebut. Kita bekerjasama dengan salah satu pengembang games ternama yakni Konami,” ungkap Kasi Sarana dan Angkutan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kompol A Aidil Fitriansyah.

Tujuan permainan edukatif melalui bus Zebra Cendekia tersebut adalah untuk mendidik generasi muda agar lebih memahami dan peka terhadap aturan berlalu lintas.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sukmawati menyebutkan wilayahnya merupakan kabupaten ke-34 yang disinggahi bus Zebra Cendekia, dimana sebelumnya berkeliling di Jawa Tengah. Dirinya mengaku beruntung para pelajar dapat memanfaatkan fasilitas tersebut, meski bus hanya singgah selama satu hari.

“Tertib berlalu lintas memang harus dimulai sejak dini, mereka belajar di dalam fasilitas bus Zebra Cendekia ini,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge