0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demo BBM, Mahasiswa Sukoharjo Tanyakan Sikap Bupati

Mahasiswa Univet Sukoharjo demo tolak kenaikan harga BBM (dok.timlo.net/putra kueniawan)

Sukoharjo — Rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM bersubsidi mendapat reaksi keras dari sejumlah kalangan di masayarakat. Di Sukoharjo, puluhan mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara menggelar aksi unjuk rasa di
depan kantor bupati setempat.

Dalam aksinya, para mahasiswa melakukan longmarch dari depan kampus mereka menuju Kantor Bupati Sukoharjo. Aksi ini sempat mengakibatkan arus lalulintas tersendat di ruas Jalan Jendral Sudirman.

Kordinator aksi Sumarjono mengatakan, aksi unjuk rasa kali ini sengaja digelar di depan Kantor Bupati Sukoharjo untuk menanyakan sikap Bupati terkait rencana pencabutan subsidi BBM. Pasalnya, sebelumnya Walikota Solo menyatakan menolak kenaikan harga BBM.

“Kita menunggu dan mempertanyakan sikap pemerintah daerah Sukoharjo, dalam hal ini bupati terkait rencana pemerintah pusat yang akan menaikan harga BBM. Soalnya di Solo, Pemkot melalui Walikota meresp[on positif aksi mahasiswa dalam menolak kenaikan rharga BBM,” ungkap Sumarjono, Senin (17/11).

Aksi berjalan damai meskipun para pengunjuk rasa diguyur hujan yang cukup lebat. Mereka masih bertahan hingga satu jam untuk menunggu Bupati Sukoharjo mau menemui mereka. Namun hingga aksi selesai, orang nomor satu di Sukoharjo ini tidak tidak bisa menemui mereka karena tidak berada di ruang kerjanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge