0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengurus RT di Sragen Dapat Seragam Rp 1,5 Miliar

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menyerahkan secara simbolis seragam batik untuk sekretaris dan bendahara RT di Pendopo Sumanegaran Rumah Dinas Bupati, Senin (17/11) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Setelah ketua RT/RW di seluruh Kabupaten Sragen mendapatkan seragam batik, kini giliran sekretaris dan bendahara RT/RW menerima seragam serupa.

Penyerahan seragam batik kepada 6.100 pengurus RT/RW itu dilakukan secara langsung oleh Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman di Pendopo Sumanegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Senin (17/11).

Kabag Pemerintahan dan Pertanahan Setda Sragen, Bambang Widyatmoko ketika menyampaikan laporan dalam acara penyerahan tersebut mengatakan, pemberian seragam batik untuk pengurus RT/RW di Bumi Sukowati merupakan wujud
perhatian dari Pemkab Sragen yang telah bekerja secara sukarela dalam memberikan pelayanan kepada warga. Di sisi lain dengan bantuan itu, para pengurus RT/RW juga diharapkan lebih meningkatkan kinerjanya sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan dengan baik.

Bambang menjelaskan, anggaran untuk pengadaan seragam itu berasal dari APBD Kabupaten Sragen sebesar Rp 1,5 miliar untuk 6.100 orang. Selain seragam, Bupati Agus juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) kepada 402 RT yang berada di kelurahan Kecamatan Sragen dan Karangmalang. Di mana setiap RT wilayah kelurahan mendapat bantuan Rp 2 juta, sehingga total bantuan yang diserahkan adalah Rp 402 juta.

Sementara itu Bupati Agus mengatakan, untuk bantuan Sarpras memang hanya diberikan kepada RT yang ada di wilayah kelurahan Kecamatan Sragen dan Karangmalang. Pasalnya dua kecamatan itu berada di tengah jantung Kota Sragen dan menjadi obyek dari penilaian Adipura.

“Kecamatan Sragen dan Karangmalang elama ini menjadi obyek penilaian Adipura. Untuk kecamatan lain memang tidak mendapat bantuan itu,” kata Bupati Agus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge