0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ridwan Kamil vs Ratna Sarumpaet Perang Via Twitter

Ridwan Kamil (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Walikota Bandung, Ridwan Kamil perang mention di twitter. Lawannya, tak lain aktivis HAM, Ratna Sarumpaet.

Twitwar tersebut bermula saat Ratna me-mention Ridwan terakit pemberitaan media online tentang rencana pembangunan gedung untuk rapat PNS.

“Manjanya pejabat publik,” tulis Ratna melalui akun @RatnaSpaet, Senin (17/11).

Mendapat cibiran, Ridwan kemudian membalas cuitan Ratna. Menurutnya, pembangunan gedung untuk keperluan rapat justru sebuah solusi.

“Justru solusi. Pemkot tidak punya tempat untuk 400-an orang ke atas,” balas Ridwan.

Jawaban pria penerima penghargaan Urban Leadership Award dari Universitas Pensylvania, Amerika itu kemudian dibalas oleh Ratna.

“Ucapanku berlaku umum – Rapat-rapat DPR/ dll banyak sekali dilakukan di hotel,” tulis Ratna.

Tanpa me-mention Ratna Sarumpaet, Ridwan lalu menjelaskan alasan pembangunan gedung yang bertujuan untuk menggelar rapat oleh pejabat di lingkungan Pemkot Bandung. Menurutnya, dengan membangun gedung untuk rapat dapat menghemat APBD untuk jangka panjang.

“Selain mengoptimalkan eksisting ruang-ruang rapat skala kecil/ sedang, punya gedung konvensi sendiri, jangka panjang, dana APBD akan sangat bisa dihemat.”

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi mengeluarkan surat edaran kepada lembaga-lembaga aparatur negara melarang rapat-rapat dilakukan di hotel-hotel. Dia menyarankan agar rapat berlangsung di tempat milik negara.

“Kami sudah mengeluarkan surat edaran untuk seluruh kegiatan penyelenggara pemerintahan, instruksi bapak Wapres dilakukan dengan menggunakan fasilitas-fasilitas negara,” ungkap Yuddy. [tts]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge