0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

“Darahku Bukti Cintaku”

KSR unit STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan donor darah dan pemeriksaan kesehatan (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Korps Suka Rela (KSR) unit STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan donor darah dan pemeriksaan kesehatan di kampus Stikes PKU Muhammadiyah Solo. Kegiatan ini juga salah satu rangkaian kegiatan dalam
memperingati milad ke-21 Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta.

“Selain donor darah, kegiatan tersebut berupa konsultasi kesehatn. Pemeriksaan darah terdiri glukosa, asam urat dan kolesterol, untuk warga sekitar kampus,” jelas Humas STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Teguh Wahyudi kepada Timlo.net, di Solo, Senin (17/11).

Pada kesempatan itu, Komandan KSR STIKES PKU Muhammadiyah Solo, Danu Prihantoro mengatakan, kegiatan kemanusiaan dan kesehatan ini merupakan salah satu program di bidang pengabdian kepada masyarakat. Di antaranya, donor darah.

Pada donor darah kali ini mengambil tema “Darahku bukti cintaku” dengan maksud bahwa keluarga besar Stikes PKU siap berbuat kebaikan untuk kemaslahatan. Pada kegiatan ini pendonor mencapai pendaftar hampir 150 orang dan pasien pemeriksaan sebanyak 121 orang. Donor darah ini juga merupakan program yang kami laksanakan secara rutin dilaksanakan KSR.

Sementara itu, Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti SKep MKes mengemukakan, kegiatan donor darah yang dilakukan ini selain mempunyai manfaat sosial juga ternyata bermanfaat bagi si pendonor darah. Manfaat tersebut antara lain: menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis, dan dapat mendeteksi penyakit serius.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge