0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nasabah Bank Century Ajukan Permohonan Eksekusi

Pengadilan Negeri Solo (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Nasabah Bank Century (Bank Mutiara) Solo mengajukan permohonan eksekusi ke Pengadilan Negeri (PN) Solo terkait perkara reksadana Antaboa Delta Sekuritas. Atas permohonan tersebut, pihak PN akan melayangkan aanmaning (peringatan) terhadap pihak Bank Mutiara.

Koordinator nasabah, Sutrisno, kepada wartawan  menginformasikan pihaknya langsung merespon  surat putusan dari Mahkamah Agung (MA) yang telah menolak peninjauan kembali (PK) dari pihak Bank Mutiara. Pihaknya berharap, PN segera menindaklanjuti permohonan eksekusi dan melaksanakan perintah MA seperti yang tertuang dalam putusan kasasi No. 2838 K/Pdt/2011 tertanggal 19 April 2011.

“Dalam putusan tersebut sudah jelas bahwa pihak bank harus mengembalikan uang pembelian produk reksadana kepada para nasabah selaku penggugat secara tunai dan sekaligus senilai Rp 35.437.000.000 dan membayar ganti rugi kepada para nasabah senilai Rp 5.675.691.668,” terang Sutrisno, Senin (17/11).

Sementara itu, Pejabat Humas PN Solo, Kun Maryoso, saat dimintai konfirmasi membenarkan bahwa nasabah Bank Century telah melayangkan surat permohonan eksekusi  ke PN Solo sejak Rabu (12/11) lalu. Atas permohonan tersebut, kata Kun, pihaknya berkoordinasi dengan Ketua PN, Amin Sutikno, untuk membahas perihal eksekusi tersebut. Dia mengatakan, eksekusi merupakan kewenangan Ketua PN.

“Kami telah menerima surat permohonan eksekusi Bank Mutiara dari pihak nasabah. Setelah menerima surat tersebut, kami berkoordinasi dengan pimpinan PN untuk melakukan eksekusi. Pasalnya, kewenangan eksekusi terdapat pada pimpinan PN,” terang Kun.

Sebelumnya diberitakan, pihak PN memastikan akan melaksanakan eksekusi setelah pihak PN menerima putusan MA terkait penolakan PK dari pihak Bank Mutiara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge