0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: Jangan Takut Sama Borneo FC, Persis Jauh Lebih Baik

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Walikota Surakarta sekaligus Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo meyakinkan seluruh punggawa Laskar Sambernyawa yang akan bertolak ke Samarinda. Persis akan menjalani partai hidup mati menyambangi markas Borneo FC, Kamis (20/11). Apabila mampu memenangkan pertandingan, jalan ke semifinal pun dipastikan milik Persis.

Akan tetapi, faktor psikologis pemain Persis sempat kacau karena peristwa penyerangan suporter Borneo pada 25 Oktober lalu. Tak sedikit pemain Persis yang masih trauma dan ragu-ragu untuk kembali datang ke Stadion Segiri dalam partai ulang tengah pekan besok.

Hadi Rudyatmo dengan tegas akan turut serta bersama skuad Persis saat di Samarinda nanti. Pria yang akrab disapa Rudy ini juga menjamin keselamatan dan keamanan para punggawa Persis selama di Samarinda. Bahkan dirinya sudah berkomunikasi dengan Polda Kalimantan Timur terkait pengamanan.

“Saya akan ikut di bench pemain besok. Saya juga sudah meminta jaminan dari pihak keamanan setempat dalam hal ini Kapolda Kaltim,” terangnya, Senin (17/11).

“Jangan takut sama Borneo FC. Dari segi permainan yang fair play, Persis jauh lebih baik. Persis itu kalahnya cuma setiap dikerjai wasit,” pungkasnya.

Sementara itu dalam latihan terakhir sebelum bertolak ke Samarinda besok pagi, Ainudin Defira tak ada dalam tim. Pelatih Persis, Widyantoro mengaku kecewa dengan sikap yang ditunjukkan pemainnya dengan mangkir latihan tanpa memberikan keterangan.

“Ainudin nggak ada keterangan hari ini. Bahkan saat diajak pertemuan dengan Walikota juga tidak datang. Ini membuat skema saya di Samarinda nanti harus berubah. Harus ada sanksi untuknya, karena dia masuk dalam rancangan saya pertandingan besok dengan menjadi starter,” kata Widyantoro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge