0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Microsoft Buat Skype untuk Browser

Logo Skype. (Dok: Timlo.net/ CNET.)

Timlo.net—Microsoft mulai membuat Skype versi beta yang bisa berjalan di browser web. Skype for Web beta diumumkan pada Jumat (14/11) dan ditujukan untuk para pengguna yang ingin dan butuh Skype di komputer tanpa ingin mendownload aplikasi Skype. Versi baru ini akan bekerja untuk Windows pada browser Internet Explorer 10 atau versi di atasnya, Chrome versi terbaru dan Firefox dan untuk Mac dengan browser Safari 6.

Saat ini, para pengguna perlu menginstal plug-in kecil dalam rangka untuk memulai percakapan, tapi di masa mendatang, Microsoft akan memakai Web RTC (Real-Time Communications), tidak perlu mendownload atau menginstal plugin.

Sayangnya Skype for Chrome beta tidak bisa bekerja dengan baik di Chromebook. Seorang juru bicara Microsoft mengatakan: “Para pengguna Chromebook bisa menggunakan Skype for Web for IM, tapi plug-in yang diperlukan untuk panggilan suara dan video belum terkonfigurasi untuk Chromebook sehingga tidak bisa bekerja dengan baik.”

Menurut posting artikel di blog Skype, ada masalah baterai dengan Skype for Web di Mac dan panggilan keluar di Skype memerlukan waktu lebih lama.

Sumber: CNET.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge