0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Otomotif Lesu, Diskon Besar-besaran Digeber

Produk otomotif (Timlo.net - Setyo)

Solo – Kejar target penjualan, sejumlah pelaku usaha otomotif berikan potongan harga untuk tarik konsumen. Salah satunya Dealer resmi Toyota, Nasmoco yang memberikan potongan harga hingga Rp. 40 juta dalam pameran yang bertajuk Toyota Seru Spesial Bazar di halaman parkir Lotte Mart, Minggu (17/11).

Branch Manager Nasmoco Ring Road Solo, Afi Prabowo mengatakan pameran tersebut digelar untuk mendongkrak penjualan, karena bulan sebelumnya sempat mengalami lesu.

“Untuk tahun ini penjualan kita turun hingga 5% jika dibandingkan dengan bulan yang sama tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan kondisi politik yang terjadi beberapa waktu yang lalu saat pilpres dan ditambah wacana kenaikan BBM,” terangnya kepada wartawan.

Ia menuturkan dalam pameran yang sudah ketiga kali digelarnyaini dirinya menargetkan bisa menjual sekitar 150 unit dengan potongan hargamulai dari Rp. 3 juta hingga mencapai Rp. 40 juta.

“Potongan terendah untuk Toyota Agya, mengingat mobil ini memang termasuk dalam kategori kelas mobil murah sedangkan potongan paling tinggi kita berikan untuk Nav 1 yaitu sekitar Rp. 40 juta,” jelasnya.

Selain memberikan potongan harga yang dibilang cukup besar, pihaknya juga menggandeng beberapa lembaga pembiayaan untuk memudahkan konsumen yang ingin melakukan transaksi secara kredit.

“Kita menggandeng 7 jasa pembiayaan mulai dari Adira finance, Kita Finance, Auto Finance dan lainya. Selain itu kita juga sediakantempat untuk melakukan test drive untuk semua jenis kendaraan,” ungkapnya.

Operation Manager South Area Operation PT New Ratna Motor Nasmoco Jateng dan DIY, Agus Partono mengatakan hal yang sama jika pameran yang digelarnya serentak se Jateng dan DIY ini semata-mata karena untuk mendongkrak penjualan.

“Jika dibandingkan dengan pameran sebelumnya memang tidak ada yang berbeda hanya saja untuk kali ini kita lebih mengambil momentum untuk akhir tahun. selain itu juga untuk mengejar target penjualan Jateng dan DIY yang masih kurang kisaran 5 ribu unit dari total target sebesar 30 ribu unit,” pungkasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge