0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Minta Handphone Pemain Persis Disita

Skuad Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Persis Solo siap melakoni partai hidup mati saat menyambangi markas Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (20/11) mendatang. Persiapan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini benar-benar dimatangkan, termasuk menyangkut privasi pemain. Ketua Umum Persis Hadi Rudyatmo bahkan dengan tegas meminta seluruh alat komunikasi atau handphone seluruh pemain dibawa ke Samarinda disita manajemen untuk sementara waktu.

Langkah ini dilakukan untuk membuat fokus pemain Persis semakin maksimal karena pertandingan melawan Borneo FC adalah penentuan.

“Saya minta begitu sampai sana (Samarinda), semua alat komunikasi harus disita untuk sementara waktu. Biar apa? Biar pemain bisa fokus dengan menghiraukan segala bentuk teror dari siapapun,” terang pria akrab disapa Rudy ini, usai memberikan wejangan skuad Persis di Lojigandrung, Minggu (16/11) malam.

“Hal lainnya adalah mencegah pemain bermain-main dengan yang namanya pihak lain. Bukan rahasia umum, pemain mendapat bayaran dari lawan atau siapapun untuk mengalah. Maka dari itu semua alat komunikasi dikumpulkan dulu,” tandas Rudy juga merupakan walikota Solo ini.

Terpisah, salah satu pemain Persis, Ferry Anto menilai saran dari Ketum Persis itu adalah hal positif.

“Soal handphone disita untuk sementara, saya kira nggak masalah. Satu hal yang jelas, sebelumnya keluarga setiap pemain sudah dapat kabar kalau berada di sana (Samarinda),” kata pemain berambut gondrong ini.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge