0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBY Perintahkan Kepala Daerah Asal Demokrat Loyal Jokowi

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana serta SBY dan Ibu ANi Yudhoyono (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah dan pemangku jabatan dari Partai Demokrat untuk mematuhi segala perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Instruksi SBY dikeluarkan pada 12 November 2014 di Cikeas itu berisi Tiga Kewajiban bagi Partai Demokrat atau kemudian disebut “3 Wajib PD”. Tiga buah putusan internal PD itu ditujukan kepada seluruh anggota Fraksi PD di DPR RI dan para Ketua DPD PD se-Indonesia. Ketiga putusan itu adalah pertama, para gubernur, bupati dan walikota (atau wakil-wakilnya) dari PD diwajibkan untuk loyal kepada Presiden Jokowi.

“Sebagai kepala daerah, garis komando dalam pemerintahan berada di tangan presiden dan bukan kepada ketua umum partai,” tulis SBY seperti dikutip dari akun twitternya pada Minggu (16/11) malam.

Kedua, lanjut SBY, Partai Demokrat wajib mendukung kebijakan presiden dan pemerintah tepat, serta bermanfaat bagi rakyat. Perintah ketiga, SBY meminta Partai Demokrat wajib mengkritisi dan menolak kebijakan presiden dan pemerintah tak tepat dan nyata-nyata tidak prorakyat.

“Jika harus tolak & kritisi kebijakan yang salah & tidak pro rakyat, PD mesti sampaikan dengan cara yang tepat & beretika. Sekali lagi, tidak waton suloyo,” pungkas SBY di Korea Selatan. [bal]

 

Sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge