0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Penggugat Pasar Soekarno Sebar Formulir

Pembangunan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo —  Tim Delapan menjadi perwakilan pedagang pasar darurat Sukoharjo dalam gugatan wanprestasi pembangunan Pasar Ir Soekarno melakukan sosialisasi notifikasi gugatan class action. Delapan orang perwakilan pedagang ini juga menyediakan formulir pemberitahuan pernyataan keluar dari anggota kelompok gugatan.

Salah satu anggota Tim Delapan, Jarot Sumarno mengatakan, pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan putusan sela majelis hakim pada 6 Oktober 2014 lalu tentang diterimanya gugagatan perwakilan kelas (class action) pada Kamis (13/11). Menindaklanjuti surat itu, pihaknya sudah menyiapkan formulir sejumlah pedagang pasar sekira seribu formulir disiapkan di posko pasar darurat.

“Kami sudah berusaha menyediakan formulir yang isinya menyatakan keluar dari anggota kelompok gugatan perwakilan kelompok wanprestasi pembangunan Pasar Ir Soekarno, namun sampai saat ini belum ada yang menyatakan keluar,” katanya, Minggu (16/11).

Penyediaan formulir pernyataan keluar dari anggota kelompok gugatan class action wanprestasi. Dalam pemberitahuan gugatan class action berdasarkan Perma No 1 Tahun 2002 Pasal 1e, Pasal 7 dan Pasa; 8: Putusan Sela Majelis Hakim No.48/Pen.Pdt.G/2014/PN.Skh,tanggal 06 Oktober 2014.

Formulir itu untuk memenuhi ketetapan dari Putusan Sela Majelis Hakim nomor empat berbunyi, ‘bahwa apabila saudara sebagi anggota kelompok tidak ingin bergabung dan terikat dengan gugatan dan putusan dimaksud pada No 3, maka saudara dapat membuat pernyataan keluar secara tertulis dalam formulir’. Di dalam formulir diberi waktu hingga 14 terhitung sejak formulir dikeluarkan PN Sukoharjo pada (13/11).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge