0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Soekarno Minta Kembali ke Posisi Semula

Pembangunan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo – Pedagang Pasar Soekarno dengan izin berjualan di kios tipe A, B dan C pada pasar lama meminta dikembalikan pada posisi semula. Namun permintaan pedagang ini dirasa sulit terealisasi, mengingat diberlakukannya zonanisasi .

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Kota Sukoharjo (HPPKS), Fajar Purwanto mengatakan, dalam sosialisasi rencana revitalisasi Pasar Soekarno sebelum proses pembangunan dilakukan, pedagang menempati kios tipe A,B dan C dikembalikan ke posisi semula. Meskipun pemerintah menerapkan zonanisasi pada penataan pedagang di Pasar Ir Soekarno nantinya.

“Kami sudah sampaikan dalam sosialisasi waktu awal rencana pembangunan pasar. Waktu itu pemerintah mengiyakan, tapi ndak tahu nantinya seperti apa. Kami sebenarnya juga tahu akan nada zonanisasi, tapi kami bisa menyesuaikan diri dan teknisnya nanti bisa diatur,”  ungkapnya, Minggu (16/11).

Dijelaskan Fajar, kios tipe A adalah kios menghadap Timur dan Utara, sedangkan tipe B kios menghadap ke Selatan dan Barat, semuanya di sisi luar pasar. Adapun untuk tipe C, kios berada di dinding pasar menghadap ke dalam.

Pihaknya berharap Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat segera melakukan sosialisasi kepada pedagang terkait rencana penataan pedagang di pasar baru nantinya. Termasuk permintaan pedagang menempati kios tipe A, B dan C bisa kembali menempati posisi seperti semula.

“Sebenarnya kami mendukung zonanisasi itu agar tidak ada kecemburuan antarpedagang, tapi untuk pedagang yang menempati kios tipe A,B dan C berharap bisa kembali ke posisi semula, menyesuaikan diri dengan zona nantinya” tandas Fajar Purwanto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge