0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Erdogan Sebut Benua Amerika Ditemukan Muslim, Bukan Colombus

Recep Tayyip Erdogan (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bisa jadi memang berencana membangun kekuatan dan kebudayaan Islam kembali bukan hanya di negaranya, namun juga di pelbagai wilayah lain. Kemarin dia menyatakan Benua Amerika ditaklukkan kali pertama oleh muslim, tiga abad sebelum Christoper Colombus menginjakkan kaki di sana.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Ahad (16/11), menurut Erdogan, muslim datang pada 1178 ke wilayah Amerika Latin, demikian hal itu disampaikannya pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Muslim Amerika Latin pada Festival Istanbul.

“Pelaut muslim tiba di Abad 12. Malah Colombus menyebutkan dia menemukan sebuah masjid di bukit pantai Kuba,” ujar Erdogan.

Hal ini diketahui dari catatan harian Colombus dan dilansir pada artikel ditulis oleh ahli sejarah Youssed Mroueh. Colombus sendiri baru tiba di Amerika pada 1492 saat mencari rute maritim baru ke India.

Berambisi pada mengembalikan kejayaan Islam di Amerika Latin, di lokasi sama nanti Turki bakal memberi bantuan pada Kuba untuk membangun sebuah masjid sangat indah. [din]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge