0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dukung Zona Selamat Sekolah

Pemkot Bagikan Traffic Cone untuk 21 Sekolah

Walikota Solo Hadi Rudyatmo memberikan bantuan traffic cone kepada perwakilan sekolah (Dok. Timlo.net/Daryono)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memberikan bantuan 42 traffic cone kepada 21 sekolah di wilayah setempat. Dengan bantuan sarana ini diharapkan dapat meningkatkan zona selamat sekolah.

Penyerahan traffic cone dilakukan langsung Walikota Solo Hadi Rudyatmo kepada 21 kepala sekolah di pertigaan Sriwedari, saat berlangsungnya car free day (CFD), Minggu (16/10). Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Satuan Lalu-lintas (Kasatlantas) Polresta Solo AKP Jamal Alam.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajat, mengatakan terdapat 79 sekolah mengajukan permintaan bantuan traffic cone. Lantaran keterbatasan anggaran, baru 21 sekolah diberikan bantuan sarana itu.

“Kami prioritaskan adalah sekolah yang lokasinya di depan jalan raya rawan kecelakaan. 21 sekolah ini rawan kecelakaan,” katanya kepada wartawan di sela acara.

Sekolah diberikann traffic cone pun beragam tingkatan mulai SD, SMP hingga SMA/SMK. Di antaranya SMKN 3, SMP Muhammadiyah 6, SMK Batik 2, SDN 15 Mangkubumen, SMPN 6, SMKN 3, SDN Joyontakan, SD Tunggulsari, SMPN 23, SD Tirtoyoso dan beberapa sekolah lainnya.

Traffic cone, sambung Herman, merupakan sarana tambahan dalam upaya meningkatkan keselamatan lalu-lintas di sekolah. Selain sarana itu, di sekolah sudah ada rambu dan zebra cross sebagai penunjang zona selamat sekolah.

Sementara Rudy, sapaan walikota berharap kepala sekolah dapat lebih meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada siswa agar menaati undang-undang lalu-lintas.

“Terus terang kami prihatin. Masih banyak pelanggaran, anak-anak di bawah umur nekat menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah. Mohon ini dijadikan kedisplinan. Kalau terus-menerus terjadi, dari sisi keselamatan tidak akan terpenuhi,” tegasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge