0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indro Warkop Berhenti Merokok Demi Anak

Indro Warkop (dok.kapanlagi.com)

Timlo.net – Komedian Indro Warkop mengaku sudah berhenti merokok. Alasannya berhenti menghisap tembakau demi anak-anaknya.

“Saya nggak suka ada anak-anak saya merokok, atau minum-minum. Walaupun saya dulu suka lakukan hal itu. Anak saya yang laki-laki (masih) umur lima tahun. Jadi, waktu itu istri saya minta foto pakai kumis pegang rokok-rokokan, ikutin gaya saya lah. Terus, anak saya itu bilang gini, ‘pak foto-foto dong kayak papa nih’. Dari situ awal mulanya ingin berhenti dan momennya pas nggak lama habis lebaran tahun 1998, (saya) langsung berhenti,” katanya, kemarin.

Indro juga mengakui jika dulunya ia seorang perokok berat. Bahkan ia pernah menghabiskan empat bungkus rokok dalam sehari.

Namun, ketika melalui proses ini ia pun mengaku sempat mengalami sakau.

“Bukannya sulit lagi, tapi saya sakau. Mulai deh tuh menggigil, panas dingin, pusing. Tapi saya tahan itu. Sampai sekarang juga nggak tergoda buat lakukan hal itu lagi,” tuturnya.

Usai berhenti merokok selama enam belas tahun lamanya, tentunya Indro merasakan perubahan yang besar dalam dirinya. Ia pun merasa menjadi lebih sehat dan bugar.

Kini, lidahnya pun menjadi lebih peka terhadap aneka rasa masakan yang dulu tak pernah ia rasakan. (kpl/aal/sry)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge