0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lawan Borneo FC, Persis Andalkan Dua Skema

Persis Solo (Timlo.net - Aryo)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo akan melakoni partai hidup mati saat menyambangi markas Pusamania Borneo FC, Kamis (20/11) mendatang. Pelatih Persis, Widyantoro mengaku telah memiliki beberapa cara terkait skema permainan saat di Stadion Segiri nanti.

Skema yang diambil adalah bermain menyerang dan bertahan. Formasi yakni 4-2-3-1 dan 4-4-2 diamond akan menjadi jurus Persis menghadapi Pesut Etam (julukan Borneo FC).

Untuk skema pertama, tiga pemain bertipikal sprinter turun bersamaan di posisi tiga gelandang serang yakni Ainudin Defira, Tinton Suharto dan Bayu Nugroho.

Nama terakhir berada di belakang penyerang Robi ”Batoum” Fajar Nugroho. Dengan komposisi itu, serangan tim Kota Bengawan mengalir melalui kedua sayap dan sempat menciptakan sejumlah peluang.

Namun, longgarnya lini belakang membuat Persis kecolongan gol lawan.

“Ini laga menentukan maka kami harus maksimal dan fight menyerang untuk meraih kemenangan. Tiga poin harus kami dapatkan untuk lolos,” beber Widyantoro, Sabtu (15/11).

Untuk skema yang kedua adalah formasi 4-4-2 dengan lini depan diamond. Nama gelandang muda yang sedang naik daun, Dedi Cahyono Putro sebagai playmaker di belakang ujung tombak, bisa menjadi senjata ampuh Persis.

“Dari organisasi permainan dengan skema tersebut ada kemajuan yang ditunjukkan anak-anak. Namun saya mencoba membenahi transisi permainan. Karena riskan jika harus menyerang total,” tandas pria yang akrab disebut Wiwid ini.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge