0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wawali Solo Buka Festival Teater Jawa

Festival Tetaer Jawa di TBJT (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo memuji semangat generasi muda dalam bergotong-royong membuat sebuah pertunjukan teater. Apresiasi tersebut membuka pagelaran Festival Teater Jawa, di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah, Jumat (14/11) malam.

“Saya sangat bangga melihat bagaimana para remaja, putra-putri ini bisa bekerjasama dan bergotong royong dalam membuat sajian pementasan ini,” ungkap Wawali Achmad Purnomo.

Pria yang akrab disapa Pak Pur tersebut memberikan perhatian khusus kepada kesenian dan acara-acara berbasis anak
muda. Selain mampu menyerap kreativitas anak muda, Purnomo juga meyakini bahwa semangat pemuda  dan remaja ini bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kota Solo.

“Saya dukung sekali dinas pariwisata untuk terus memberikan support berupa ruang, perijinan, dan yang lainnya terutama dengan kegiatan yang berbasis anak muda. Saya yakin anak-anak muda yang kreatif ini akan bisa memberikan kontribusi positif kepada kemajuan pariwisata Kota Solo,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Eny Tyasni Suzana mengatakan, gelaran tahunan yang telah menginjak tahun kedua ini akan semakin ditingkatkan dalam kualitas dan kuantitasnya.

“Tahun ini pesertanya hanya sebatas Soloraya saja, jika mampu nanti tahun depan akan diadakan sampai tingkat Jawa Tengah. Meskipun tahun ini ada satu peserta yang berasal dari Semarang, tetap akan ditingkatkan, kalau bisa
merangkul banyak peserta yang dari Jawa Tengah bagian barat, seperti Semarang, Kendal, Tegal, Pekalongan, dan lainnya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge