0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas! Pencuri Motor kembali Gentayangan di Sawah

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi (dok.timlo.net/agung)
Sragen – Aksi pencurian sepeda motor di area persawahan kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korban adalah seorang PNS bernama Triyanto (50), warga Dukuh Jasem RT 13, Desa Duyungan, Kecamatan Sodoharjo, Sragen.
Kejadian itu berawal saat korban pergi ke sawah dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit Nopol AD 5632 BY. Sesampai di sawah, tepatnya di Dukuh Bulakrejo, Duyungan, Sidoharjo, korban memarkir motornya di pinggir jalan.

Selanjutnya dia disibukkan dengan aktivitas di tengah sawah yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari jalan. Diduga kuat, saat korban beraktivitas di sawah itu, pelaku yang sudah mengintai kemudian melakukan aksinya.

Korban baru menyadari kalau sepeda motornya raib ketika hendak pulang sekitar pukul 14.30 WIB. Padahal menurutnya, dia sudah mengunci setang sebelum meninggalkan motor kesayangannya tersebut. Tidak hanya itu, sebuah STNK dan HP merk Cross yang di taruhdi dalam Jok motor juga amblas. Atas kejadian itu lantas korban melaporkan ke Polsek Sidoharjo.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Jumat (14/11) siang sekitar pukul 14.30 WIB. “Atas kejadian itu korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 4,5 juta. Sementara pelaku sendiri saat ini masih dalam penyelidikan kami,” kata AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri, Sabtu (15/11).

Saptiwi mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraan di tempat umum atau di area persawahan, mengingat kasus pencurian kendaraan kerab terjadi tempat-tempat tersebut. “Jangan memarkir kendaraan sembarangan. Pastikan keadaan aman sebelum meninggalkan lokasi,” imbaunya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge