0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Vs Suriah, Evan Dimas kembali Jadi Starter?

Evan Dimas Darmono, pemain Timnas (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sabtu (15/11) malam nanti, Timnas senior Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Suriah di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ini uji coba kedua, setelah pada tanggal 11 September lalu, anak asuh Alfred Riedel yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF di Vietnam, mengalahkan Timor Leste 4-0.

Keempat gol Timnas Indonesia ke gawang Timor Leste dicetak Sergio van Dijk, Zulham Zamrun, Evan Dimas Darmono dan Syamsul Arif.  Yang menarik dari pertandingan tersebut, Evan Dimas dipasang sebagai starter dan bermain hingga 60 menit lebih, dan mampu menyumbangkan gol.

Nah, apakah Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan kembali memasang mantan kapten Timnas U-23 tersebut sejak menit pertama saat meladeni Suriah? Jawabanya. bisa ya, bisa juga tidak.

Saat melawan Timor Leste, Timnas Indonesia belum diperkuat pemain dari Persib dan Persipura, yakni Firman Utina, Haryono, M Ridwan, Emanuel Wanggai dan Boaz Salossa.

Meski debut pertamanya di Timnas senior cukup bagus, namun untuk posisi gelandang, Evan Dimas harus bersaing dengan ‘kakak-kakaknya’. Sebut saja, Firman Utina, M Ridwan, Emanuel Wanggai,  Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra.

Seperti dilansir merdeka.com, Alfred Riedl sudah mengetahui pola permainan Suriah. Menurutnya, Suriah memiliki kesamaan permainan dengan Yaman yang sebelumnya pernah dihadapi. Para pemain Suriah mempunyai postur tubuh lebih tinggi.

“Suriah sama seperti Yaman. Mereka memiliki postur tubuh kuat. Para pemain Suriah mempunyai postur tubuh lebih tinggi, sehingga para pemain belakang Indonesia bisa belajar mengantisipasi umpan-umpan silang dari sayap,” tuturnya.

Berikut perkiraan pemain Timnas Indonesia melawan Suriah:

Kiper: Kurnia Meiga

Belakang: Zulkifly Syukur, Achmad Jufriyanto, M Roby, Rizky Pora

Gelandang: Raphael Maitimo, Firman Utina, Evan Dimas

Depan:  Boaz Solossa, M Ridwan, Sergio van Dijk

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge