0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ajarkan Kebiasaan Cuci Tangan dengan Wayang Boneka

Ilustrasi anak-anak (dok.timlo.net/ist)

Solo — Beberapa boneka tangan digunakan dalam acara pentas wayang boneka di Pos PAUD Mawar Indah, Pajang, Solo, Jumat (14/11). Pentas wayang boneka berjudul “Ayo Cuci Tangan” dibawakan oleh Kak Al.

Tema tersebut diambil karena banyaknya kejadian keracunan makanan dan penyakit pencernaan akibat kurang bersihnya makanan. Kebiasaan cuci tangan sebelum makan belum menjadi kebiasaan bagi anak-anak dan orang tua.

Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Pangan Sehat Indonesia (YAPSI) bekerjasama dengan Pos PAUD Mawar Indah Pajang untuk mengangkat pentingnya hidup sehat sejak dini dan diikuti 40 anak.

Karakter wayang yang digunakan bermacam-macam dan menggambarkan tentang dunia anak. “Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian anak, sehingga pesan tentang pentingnya cuci tangan bisa diterima baik oleh peserta,” ujar Heri Susilo Manejer Program YAPSI, seperti dalam rilis yang diterima Timlo.net, Jumat (15/11).

Di sisi lain, terkait pentas boneka ini, Heri mengatakan akan melakukan road show ke beberapa PAUD dan TK di Kota Solo. “Harapannya semakin banyak anak-anak yang teredukasi terkait pentingnya cuci tangan sebelum makan dan memilih jajanan sehat,” jelasnya.

Pentas wayang boneka ini menjadi salah satu agenda Yapsi dalam rangka sosialisasi pangan sehat dan hidup sehat dikalangan anak-anak dan pemuda. Mengingat Yapsi merupakan yayasan yang dibentuk anak muda untuk mengkampanyakan gaya hidup sehat.

“Pentas wayang boneka ini baru pertama kali diselenggarakan di Pos PAUD Mawar Indah dan anak-anak sangat antusias mengikuti dongeng wayang boneka,” ujar Widari, pengelola Pos PAUD Mawar Indah. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge