0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

iPhone 6 Terjual 3 Kali Lebih Banyak Dibandingkan iPhone 6 Plus

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Walaupun sudah menjual banyak iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple sepertinya tidak ingin membagikan informasi mengenai berapa banyak penjualan iPhone 6 dan 6 Plus secara detil.

Consumer Intelligence Research Partners mengeluarkan sebuah laporan dengan tujuan untuk memperkirakan penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus secara mendetil. Dan ternyata, di Amerika Serikat (AS), iPhone 6 yang berlayar 4,7 inci itu terjual lebih banyak. Untuk 30 hari pertama, iPhone 6 menyumbang 68 % dari seluruh penjualan iPhone. Sementara iPhone 6 Plus hanya menyumbang sekitar 23-24 %.

Bersama, keduanya menyumbang 91 % dari total penjualan iPhone dalam bulan saat keduanya dirilis, sementara 9 % penjualan berasal dari iPhone 5S dan iPhone 5C.

Tahun lalu, iPhone 5S dan 5C menyumbang 84% dari total penjualan iPhone di bulan pertama saat mereka dirilis. Jadi sepertinya masyarakat di AS lebih tertarik dengan iPhone 6 dibandingkan dengan 5S dan 5C pada 2013. Mungkin hal ini dikarenakan ukuran layar mereka yang lebih besar.

Para peneliti juga berusaha melihat kapasitas penyimpanan rata-rata model iPhone 6 yang terjual di bulan pertama dan kapasitas itu ternyata sebesar 48GB. Jumlah ini dua kali lipat dibandingkan angka tahun lalu. Hal ini mungkin dikarenakan Apple tidak menyediakan iPhone 6 versi 32GB, tapi hanya menawarkan dalam model ukuran 16, 64 dan 128GB.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge