0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asosiasi Manajemen Indonesia Solo Lantik Pengurus Baru

Pelantikan struktur pengurus baru Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Solo di Aston Solo Hotel, Jumat (14/11) (Dok. Timlo.net/Mint)

Solo – Pelantikan struktur pengurus baru Asosiasi Managemen Indonesia (AMA) Solo digelar hari ini, Jumat (14/11), di Aston Solo Hotel. Acara ini dihadiri langsung Ketua AMA Handi Irawan.

Ketua AMA Solo, Susanto, saat ditemui di sela pelantikan mengatakan keberadaan AMA di Solo sebenarnya sudah cukup lama, namun beberapa tahun belakangan ini sempat mengalami kevakuman.

“Dengan dilantiknya pengurus baru ini, maka kami harapkan bisa menunjukkan lagi eksistensi AMA Solo,” terangnya kepada wartawan.

Kepengurusan baru AMA Solo diisi kurang lebih 25 orang, terdiri dari ketua, wakil ketua, bendahara, sekjen, sekretaris, bidang UMKM, humas dan event.

“Pengurus memang baru 25, namun tidak menutup kemungkinan setelah ini akan ada penambahan anggota karena kami juga membuka pendaftaran agar banyak yang ikut bergabung,” ujar Susanto.

Dengan adanya AMA di Solo, ia berharap bisa ikut berkontribusi mendorong perusahan lokal dan pemerintah bersama organisasi profesional lain menghadapi persaingan pasar bebas saat diberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 nanti.

“Fokus kami adalah branding atau marketing, sehingga meskipun banyak organisasi bisnis yang lain, namun kami optimis bisa berjalan beriringan dan saling melengkapi, mengingat fokus garapan kami berbeda,” tambah Susanto

Dewan pembina AMA Solo, Sumartono Hadinoto mengatakan hal senada. Dilantiknya pengurus baru ini, dirinya berharap AMA Solo bisa mendorong pelaku usaha lokal bisa bersaing dalam MEA, mengingat potensi Kota Solo saat ini begitu luar biasa.

“Kota Solo ini memiliki potensi dan peluang yang luar biasa, apalagi setelah Jokowi terpilih menjadi presiden RI. Oleh karena itu, kami berharap AMA dan organisasi bisnis yang lain bisa ikut mendorong agar bangunan kita dalam menghadapi MEA nanti semakin kuat,” tandasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge