0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemandian Langenharjo Langganan Artis

Sejumlah warga mendapat pelayanan kesehatan gratis dan KB gratis saat acara Save Bengawan Solo, di Pesanggrahan, Langenharjo, Sukoharjo, kamis (15/3). (dok.timlo.net/kacuk legowo)

Sukoharjo – Pemandian air panas Langenharjo sudah menjadi langganan artis untuk melakukan ritual setiap tahunnya. Pada malam satu Suro, pemandian memiliki mata air belerang ini selalu ramai didatangi pengunjung.

Namun akhir-akhir ini, pemandian Langenharjo mulai ditinggalkan pengunjungnya. Hanya ada beberapa orang pengunjung masih memanfaatkan air belerang untuk keperluan pengobatan.

“Dulu setiap malam satu Suro selalu ramai dikunjungi orang dari berbagai daerah, bahkan artis seperti Anjasmara dan Cut Keke hampir pasti setiap tahun ke sini, tapi kemarin sudah tidak seperti dulu,” ungkap Triyanti, warga sekitar pemandian, Jumat (14/11).

Ia menambahkan, setelah ditinggalkan pengunjungnya, kondisi obyek pemandian Langenharjo banyak mengalami kerusakan. Seperti jendela, pintu dan patung sudah rusak karena tidak dirawat dengan baik.

Warga pun berharap kepada pemerintah segera memperbaiki segala kerusakan. Sehingga diharapkan obyek wisata menjadi satu kompleks dengan Pesanggrahan Langenharjo ini kembali diminati pengunjung.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge