0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Obyek Wisata Langenharjo Mangkrak 5 Tahun

Sejumlah warga mendapat pelayanan kesehatan gratis dan KB gratis saat acara Save Bengawan Solo, di Pesanggrahan, Langenharjo, Sukoharjo, kamis (15/3). (dok.timlo.net/kacuk legowo)

Sukoharjo – Obyek wisata pemandian air hangat Langenharjo sudah lima tahun mangkrak. Kondisi ini mengakibatkan tempat rekreasi keluarga itu mulai ditinggalkan wisatawan.

Petugas kebersihan obyek wisata Langenharjo, Triyanti mengatakan, lima tahun lalu obyek wisata keluarga menjadi satu kompleks dengan Pesanggrahan Langenharjo banyak dikunjungi wisatawan. Namun karena kalah bersaing dengan wahana wisata baru di kawasan Solo Baru perlahan mulai ditinggalkan.

“Kalau zaman dulu di sini ramai, banyak anak-anak yang sering berenang. Ada juga yang mandi air hangat, tapi lama-kelamaan mulai berkurang hingga akhirnya seperti ini,” ungkapnya, Jumat (14/11).

Ditambahkan, keadaan kolam renang sudah tidak bisa digunakan sama sekali karena ditumbuhi rumput tinggi. Di dalam kolam hanya ada sisa air menjadi sarang nyamuk.

Kerusakan cukup parah juga terjadi pada rumah pemandian Pesanggrahan Langenharjo. Kerusakan terjadi pada hampir semua bagian rumah pemandian menggunakan air belerang untuk mandi itu.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge