0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diterjang Lesus, 9 Rumah Rusak

Sebuah bangunan ambruk disapu puting beliung (dok.timlo.net/rori)

Wonogiri – Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Wuryantoro mengakibatkan sembilan rumah rusak. Lesus itupun memorak-porandakan bangunan rumah milik warga. Tak hanya rumah, puluhan pohon pun juga tumbang.

Dari sembilan rumah itu, satu di antaranya merupakan rumah milik Kepala Dusun (Kadus) Siraman, yakni Pariman (50). Peristiwa itu terjadi Jumat (14/11) sekira pukul 13.30 WIB, tepatnya di Dusun Siraman RT2 RW 8 Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro.

Selain merusakkan delapan rumah, tiga pohon pun tumbang. Hal serupa juga terjadi di Desa Gumiwang di saat bersamaan, sebanyak 20 pohon ikut tumbang.

Camat Wuryantoro, Tarjo Harsono, saat dihubungi via seluler menyatakan, kini pihak Muspika Kecamatan Wuryantoro turun ke lokasi kejadian. Tak ketinggalan BPBD Wonogiri juga turun langsung.

Dalam peristiwa itu tidak memakan korban jiwa. Dari sembilan rumah, satu di antaranya mengalami rusak berat, sementara delapan lainnya rusak sedang dan ringan.

“Kebetulan yang rusak berat itu rumah milik Pak Kadus Siraman sendiri, sedangkan lainnya rusak sedang dan ringan,” katanya.

“Sampai saat ini kami belum dapat memastikan berapa total kerugian yang diderita warga akibat bencana lesus itu. Kami saat ini bersama-sama melakukan karya bakti,” pungkas Tarjo Harsono.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge