0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Langgeng Purnomo Jabat Kapolres Klaten

Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo (Dok. Timlo.net/Aditya)

Klaten – Tongkat komando Kepala Kepolisian Resor (Polres) Klaten secara resmi dijabat AKBP Langgeng Purnomo dalam upacara serah terima jabatan di Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng), Kamis (13/11).

Mantan Kapolres Grobogan, Jawa Tengah itu menggantikan pendahulunya AKBP Nazirwan Adji Wibowo, kini bertugas sebagai Kabag Bina Karier (Binkar) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jateng.

Kapolres Klaten, AKBP Langgeng mengungkapkan, dirinya siap meneruskan rintisan pendahulunya. Selain itu, ia juga mengutamakan proses dialog dalam mewujudkan situasi kondusif di wilayah hukum Klaten.

“Ada nilai kearifan lokal dimiliki Klaten, yakni Patembayan yang diajarkan oleh Sunan Bayat. Sebuah pondasi budaya kerukunan dan kegotongroyongan yang mengglobal dan menasional,” ungkapnya, Jumat (14/11).

Sementara, Kabag Ops Polres Klaten, AKP Hastin Mardjanti memaparkan, sebelum acara pisah sambut di Taman Wisata Candi Prambanan malam ini, Jumat (14/11), telah dilangsungkan upacara Pedang Pora di halaman Mapolres Klaten.

“Pergantian Kapolres berdasarkan telegram dari Kapolda Jateng, ST/2140/X/2014 pada tanggal 30 Oktober 2014 lalu. Kemudian kemarin juga berlangsung tradisi pedang pora,” paparnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge