0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Pulang, Harga BBM Naik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi segera dilakukan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Tanah Air. Sejak 8 November lalu, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke tiga negara, yakni Tiongkok, Myanmar, dan Australia.

“Iya memang perlu kita lebih cepat, dan insya Allah begitu Pak Jokowi tiba itu segera akan diumumkan seperti itu supaya menghilangkan keragu-raguan,” kata Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di Istana Wakil Presiden, Jumat (14/11).

JK menilai pengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi tidak bisa ditunda lagi melihat harga-harga barang kebutuhan sudah merangkak naik.

Namun, pemerintah masih terus melakukan kalkulasi ulang dengan mempertimbangkan harga minyak dunia yang sedang turun, tetapi di sisi lain nilai tukar rupiah sedang terdepresiasi.

“Kita harus hitung ulang karena dengan harga minyak USD 80 per barel itu tentu hitungannya jadi lain lagi. Tetapi pada saat yang sama rupiah melemah, jadi yang diimpor itu juga naik harganya akibat rupiah, jadi kita hitung kombinasinya,” jelas JK. [ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge